Thursday 25 February 2016

15.01 (Face The Problem- Kubangan Air)

Hai smua.
Udah lama ga post ya, semingguan.
Ya karna kuliah sudah aktif kembali, dan first meeting udah banyak tugas dan belajar gitu (Semester 4 berasa kuliah ya...)
Follow instagram : deacahya (PROMOSI BAE)

Dan Puji Tuhan jadi Komti lagi semester ini (Kayak Ketua Mata Kuliah gitu  ) Inti tugasnya satu sih, simpenin nomor Hp smua dosen (paling obvious), dan tugas ++ lainnya.Walau sibuknya kayak ape tau (pengalaman dari semester kemaren), tapi bersyukur masih dikasih kepercayaan dan tanggung jawab. Thankyou.
Hari ini gua ga enak badan,agak demam gitu. Mungkin karna badan kebanyakan nyantai, tiba2 kaget. Mungkin juga karna kebanyakan pulang malem (musim temen ultahan kayaknya).

Jadi hari ini gue mau bahas sesuatu yang gua liat hampir setiap hari (Apa lagi musim ujan.)
'Genangan Air' (Atau biasa gua sebutnya ' Kobangan Air')
Kubangan air/ Genangan Air
So simple ya. Gue ga bakal bahas diameter kobangan tersebut atau volume air dalam kobangan.
Jadi untuk yang belum tau, Kubangan adalah suatu jalan yang rusak, jadi bolong gitu. Dan keisi air karna ujan atau lainhal. Jadilah Kubangan Air (Kayak di gambar)

Yang mau gue bahas adalah, hubungan kubangan air dan kehidupan kita (Wah serius) :
 

1. SETIAP ORANG PUNYA KUBANGAN AIR 
Dalam hal ini gue membayangkan kubangan sebagai sisi lemah seseorang. Everybody has a weakness. Se perfect2 nya seseorang pasti dia punya kelemahan. Nah kelemahan ini lah yang biasa di serang masalah. Dalam penggambaran ini, kita bisa samakan dengan Kubangan kosong, yang terus menerus di isi air hujan. Seperti our weak point yang terus menerus diserang masalah. Jadi take the point -> Kubangan Air = Kumpulan masalah kita (Sometimes bcs our weakness). Lanjut ke next point. 


2. HOW TO FACE THE KUBANGAN AIR?
Seperti yang udah gue jelasin, di point 1. Bahwa Kubangan Air = Kumpulan masalah kita (Sometimes bcs our weakness). Nah sekarang bayangkan Kita sebagai pengendara Mobil Fortuner yang gede banget. Dan melewati Jalan Desa yang Kubangan Air cukup banyak. Jalanan itu ga terlalu ramai tapi ada motor dan pejalan kaki.Apa yang akan kalian lakukan?
Supaya ga kena kubangan Air

A. MENGHINDARI KUBANGAN? Lalu air di dalam kubangan makin banyak dan meluap menjadi genangan air yang lebih menggangu? Genangan air yg tinggi menjadi banjir?
*Kalau di kehidupan, bisa dibilang kita menghindari masalah . Mungkin gue baru 19 tahun di bumi ini. Tapi gue belajar 1 hal. Masalah itu sampai kapan pun tidak pernah berhenti dan Harus dihadapi.
Lu takut sama masalah? Menghindar? Dengan apa, kebohongan? kebohongan ditutup lagi dengan kebohongan, kebohongan akhirnya terungkap. Jadilah masalah yang lebih besar. 
Dalam menghindar dari masalah, memang awalnya tampak aman. Tapi justru itu membawa bahaya 2x lipat. Contoh : Lo seorang karyawan suatu perusahaan,Ya tiap karyawan punya job desk masing2 kan. Dan lu selalu ngoper kerjaan  ke temen lu (Karna dia diem2 aja), sehingga lu enteng2 aja. (Menghindar dari kewajiban sebagai karyawan). Karna lo keseringan santai2, dan karyawan yang lain ngeliat lo ngoper kerjaan terus. Diaduin lah ke bos lu, he knows it and you're fired .(Karna lo menghindar dari hal kecil yang lama2 mem bukit. Jadilah Dapet masalah besar)

B.MENGHADAPI KUBANGAN. DENGAN NGEBT? ATAU PELAN2?
Ngebut kyk  gini (Kode ajak nonton, tapi ke siapa)

B.1. Dengan NGEBUT, Sehingga air dikubangan menciprat orang lain. Bodo amat yang penting kita udah lewatin kubangan.
* Kalau dalam kehidupan, bisa dibilang kita memilih jalan pintas dalam menghadapi masalah. The fastest way to save us. Tapi berfikir ga, kita jadi menciprat orrang lain, atau bisa di bilang merugikan orang lain. Dalam hal ini, kita terlalu egois, kita hanya berfikir akan diri kita saja. Yang penting kita keluar dari masalah, kalau dia jadi tersangkut masalah itu yah bodo amat. Guys please, Sadar atau tidak sadar kita membutuhkan orng lain. Don't be like that. Contohnya : Ada duit ilang dikelas, lu yang dituduh. Lu bete dong, sebenernya bukan lo toh yang ngambil. Dan lu  dengan gampangnya menuduh orang lain (Karna dia paling ga punya di kelas), Dan dia yang dituduh jdinya. Padahal bukan dia juga.. Nah, paham?

Hidup Ga instan kayak indomie (Jadi laper)

B.2.Dengan PELAN2, jangan ciprat orang. Dan ujung2nya kita lewatin juga toh?
*Kalau delam kehidupan, bisa dibilang kita melewati masalah dengan kepala dingin.Be gentle. Tenangin diri dulu, Cari pokok permasalahannya, Dan Bagaimana menyelesaikannya. Mungkin ga bisa instan, tapi ga merugikan orang lain kan?

Justin Timberlake aja setuju


3. KUBANGAN AIR IS NOT A BAD THING
Hey guys, kubangan air = Masalah ,itu bukan hal jelek.Sadar atau tidak sadar, Masalah itu memberikan pelajaran dalam kita menjalani kehidupan ini. Membuat kita sadar, apa ya hal dari diri kita yang salah, apa yang harus ddiperbaiki.  Mendewasakan dan Membuat kita lebih hati-hati di lain waktu agar ga ke cemplung di masalah yang sama. Cth : Kamu sahabatan sama seseorang udah erat banget,udah dari SMP. Terus dia butuh uang ,tapi malah bilang mau narik ATM kamu, bukan cash. Kamu karna percaya banget. Kamu kasih lah Kartu ATM beserta PIN nya. Eh ternyata kamu dibohongin, ATM Dibawa kabur. Nah dalam hal ini kamu kan jadi belajar untuk selalu berhati-hati dan jangan percaya 100% ke orang lain.

Sekian Blog2 hariini. Btw, so happy besok libur ihiy! Belom ada asdos minggu pertam kuliyahhh.





4 comments: