Tuesday 15 March 2016

14.02 (Suka Cita)



Hai all!!
Aduh gua udah lama banget ga sempet update ya. Tugas lagi super numpuk, dan keseringan jalan sama temen kayaknya hehehe.

Sebenernya gua masih ada Pr Budgeting, tapi yaudahlah ntaran aja. Lagi pengen beristirahat duluu.

Sambil istirahat gua setel radio, udah lama ga setel radio, biasanya denger playlist di Hp aja. Eh lagunya One Call Away #HAHAHA #MASALALU.

Ya mungkin agak aneh ya. Tapi buat gue ada beberapa lagu yang menyimpan kenangan gitu. Tapi yaudahlah, let it go.

Before- After

By the way, kemaren gua baru potong rambut (potong poni tepatnya). Mayan sih cm jadi kayak bocah gitu hehe.

Jadi hari ini gua mau cerita apa ya..
Ini aja ya:

"JANGAN MEMBIARKAN SESEORANG ATAU SUATU KEADAAN MERUSAK SUKACITA ANDA"
Efek nonton Kungfu panda 2x. Intinya Po aja sukacita :)














Gua pernah denger sebelumnya, dan di sounding lagi kemarin pas gereja. Ya gampangnya, jadi  orang jangan bergantung pada sesuatu sih. Bergantunglah cuma kepada Tuhan.

Tapi How?  Nah, gua bikin beberapa Tips yang udah gua coba dan berhasil :

 

1. PRAY 
Berdoalah sebelum memulai segala sesuatu. Minta "Penyertaan" dan "Kekuataan" dari Tuhan sebelum melewati hari. Jangan berdoa pas ada maunya aja, atau lagi ada masalah.. Baru dateng ke Tuhan.
Nah kenapa gua cuma Mention 2 hal?
Gua akan jelasin sekarang,

 Penyertaan Tuhan merupakan hal penting loh. Apakah kamu yakin dapat berjalan sendiri tanpa Penyertaan Tuhan? - Cek Ulangan 31: 8 " Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan meninggalkan engkau, janganlah takut dan janganlah patah hati"
See ? Tuhan berjalan di depan kita, membimbing kita. Ia menyertai dan TIDAK meninggalkan kita. Mau keadaan kita lagi Down, lagi happy, lagi kesel. God's always be there, kitanya aja yang kadang sibuk dengan diri sendirri dan lupa Tuhan.


Kekuatan ,tidak kalah penting dengan Penyertaan Tuhan. Btw, Kekuatan disini bukan kekuataan nendang, tonjok ya. Kekuatan itu untuk menghadapi hari dan mengasihi. Yuk Cek Filipi 4 :13 " Segala perkara dapat kutanggung dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaKu". 
Ga tanggung2 loh, " Segala Perkara", Jadi tenang aja kalo lagi ada masalah. Tuhan ga akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan kita. Dan jangan lupa untuk terus berdoa dan mengandalkan Tuhan.  Jangan sampe masalah merusak sukacita kalian ya.

Bisa Berjam2 Mantengin ginian, doa 10 menit masa ga bisa :(

Maka itu, penting banget berdoa. Dalam persiapan memulai hari. Ya, doa kan ga sampe 10 jam juga, 10 menit cukup. Kalian cek path, instagram, snapchat, line kalo pagi bahkan lebih dari 10 menit.
Mintalah penyertaan dan kekuatan dari Nya sebagai Sarapan pagi kalian, agar sukacitamu penuh :)

 

2. LOVE YOURSELF
Aduh abang bieber <3
Ini lebih ke logic sih. Ya supaya sukacita kita ga hilang yang pertama dan terutama adalah kita Mengasihi diri kita dulu.
 Gimana kita mau bersuka cita tapi kita udah bete2an dulu sama diri kita. Contoh : Pagi2 rambut lagi agak kucel. Marah2 lah, aduh  keenapa sih Bad hair day banget . Kenapa sih Gua ga punya tas Guess kayak temen gue.
 Nyalahin keadaan, salahin diri sendiri. Ya begitu ajaa terus sampe ada Chitato rasa Sianida.

Ga akan ada abisnya man, kalo lu ga menyayangi diri lu sendiri. Ini sama sih sebenernya dengan bersyukur. Ya intinya bersyukur atas segala yang lu punya dan sukacita lu ga akan hilang kemana mana.
Diatas langit ada langit, Mau secantik apa pun lo,, ddiatas lo pasti ada yanglebih cantik lagi.Ya, take a breath sejenak dan bersyukur lah. Bukan menyuruh kalian buat berhenti menjadi yang lebih baik. Tapi, berjuanglah untuk menjadi lebih baik bersamaan dengan tetap bersyukur. Gitu Loh Mas ( Aduh jadi keinget #Gapenting #Intermezzo)

Ayat simple dan favorit bgt : "Mengucap Syukurlah Dalam Segala Hal" - 1 Tesalonika 5:18


Kadang kita menjadi Minions kuning diantara yang Ungu :(

3. UBAH SUDUT PANDANG
Kalo bahasa gaulnya Woles. Ubah Sudut Pandang kita akan hal yang ga bisa diubah. Kayak kita punya temen super nyebelin ngomong selalu menyakitkan hati. Ya dia bisa diubah sih, tapikan susah. Ga semua hal didunia ini bisa sesuai dengan keinginan kita.
Jadi gimana dong kalo punya temen kayak gitu? Kita harus ubah sudut pandang kita, biasakan lah ngomong sama dia, mungkin emang gayanya suka bikin kesel orrang. Jangan Cepet Baper kitanya, dan lebih Woles. Kadang kalo keadaan / seseorang ga bisa diubah, kita harus mengubah sudut pandang kita untuk menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Bukan mengubah diri kita loh, beda konteks itu.
Contoh : Kalo kita mengubah diri kita -> Temen suka ngomong kasar melulu, kita ikutan lah. Untuk menyesuaikan diri. Nah salah.

Mengubah sudut pandang kita -> Temen suka ngomong kasar melulu, kita jangan baper. Ini baru menyesuaikan diri, mungkin style dia emang begitu. Dan jgn lupa kita juga bilangin dia dengan halus, biar jadi a better person.

Intinya tetaplah meenjadi Terang dan Garam dunia sih, jangan terpengaruh lingkungan.

Cek Matius 5 :13 " Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang"

Got it? Jangan jadi Garam yang tawar ( orang yang terpengaruh lingkungan yang salah, sehingga kehilangan karakter aslinya.). Tetaplah menjadi garam yang asin. Kalo tawar gabisa buat bikin Spaghetti :(




No comments:

Post a Comment