Monday 18 January 2016

10.25 (Jakarta Keras)

Pagi!
Ini tumbenan ya gue nge blog jam sgini ya.
Ya, karna untuk menghilangkan ngatuk abis makan LOL.
Sebenernya, mau nge blog kemarin tp karna terlalu cape jd ga jadi.
Sekian pembukaannya.

Jakarta Barat ke Jakarta Timur. Kebayang dong jauhnya :)

Jadi hari ini gue pengen cerita pengalaman gue kemarin.
Kemarin kan gua dapet panggilan buat ngebantu Recital Bintang (Recital itu kayak konser yang dibuat oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan gitu- untuk mahasiswa musik ya)
Karna doi kuliah di IMI (Jakarta Timur), jadilah gua kesana (dari Jakarta Barat) pake GrabBike (Karna postpone tes SIM terus, jadi belom punya SIM gaboleh pergi jauh2).

Helm XL, kepala S
Ya sebenernya nyokap tuh ga ngebolehin gua naik motor atau angkutan umum gitu. Doi lebih menganjurkan gua naik Taxi. Some reasons mungkin khawatir gt ya. Cm ya gua mau rasain gimana rasanya jadi kayak orang2. Gimana rasanya panas2an naik motor,gimana rasanya helm basah karna kena ujan. Intinya gua mau ngerasain hidup mandiri, membayangkan lah kalo gua ga ada orangtua gitu. Sekarang mungkin gua lumayan berada gitu, tapi ya siapa yang tau hari esok sih,mau gamau gua harus menyiapkan diri setiap saat buat berdiri diatas kaki gua sendiri.  Ya, itu Latar Belakang kenapa gua naik GrabBike. HAHAHA.

Sesampainya disana, agak telat sih tapi orangnya belom ngumpul juga. Jadi diitung ga telat lah ya . Acara jam 3 sore, disuru dateng jam 1 buat Sound Check. So far feeling gua baik tentang ini.Eh, tiba2 AC mati, kan rese. Semua orang keringetan, tapi gua engga. Semua orang merasa panas, tapi gua biasa aja sih sebenernya (cm ikut2an org pd bilang panas aja).
Ya, karna gua ya begitu, susah ngerasa panas dan susah keringetan. Gatau kenapa. Gua cuma ngerasa pengap , soalnya concert hallnya bentuknya kyk studio gitu.


Bintang yang pake kemeja putih
Jadilah diundur sampe jam 4.. Buat nunggu tukang AC, eh ngaret jd jam 5 baru mulai recital.
Ya overall lumayan lah untuk 3x latian.  Yang agak ganjil pas Bintang closing pas abis selesai recital. Ganjil aja buat gua dengernya. (Anak Akuntansi ga biasa denger gaya2 ngomong Anak Musik LOL)

Kelar kira2 jam 6.30 gua balik naik Grab Bike lagi. Hoki banget dapet abang yang se Hobi gitu, dia cerita2 kalo dia hobi bikin lagu, nyanyi. Terus jadi ngobrol2 gitu deh. Demen banget kalo di perjalanan gitu ngobrol. I'm really hate some awkward situation di jalan. Sambil tengok kiri-kanan. Liat betapa ramai nya Jakarta jam2 pulang kerja begini. Busway sesak banget. Sampe pada bediri, dan it's not the only one transportation yang sesak, Busway belakangnya juga begitu, Kopaja sebelah gue juga begitu.

Dan pikiran gua pun kemana-mana. I'm not a serious person ya, cm suka tiba2 berfikir ttg kehidupan aja. Kemarin dan kemarinnya lagi, gatau lagi ada angin apa. Gua melihat 2 kejadian serupa tapi ga sama. Dari kejadian tersebut gua membuat sebuah konklusi.

Menunjuk dan Melihat Ke atas LOL. (Model : Trust Sport Orch)


 Konklusi itu adalah   --Setiap Orang "Selalu" Melihat Ke Atas--

No offense, mungkin gue juga gitu kadang. Gua ga menyalahkan, tapi apakah harus "Selalu Melihat Ke Atas" ? Ada bagusnya sih, orang ga cepet puas dan menaruh goal nya higher and higher.
Tapi sadar atau engga, ini salah satu hal yang membuat orang2 :

1. Sulit bersyukur dan selalu mengeluh. Classic.
Ex: Disaat orang masih karyawan mungkin lo mikir, "Wah gue belom ada cukup duit buat beli mobil", Pas jadi manager, "Wah belom ada cukup duit buat beli rumah ", Pas jadi bos, " Wah belom cukup duit buat beli rumah di Amerika".
Ya, Sampai kapanpun orang ga merasa puas / cukup, Ga merasa bahagia. Kalo ga bersyukur.
"Keep your GOOD WORK, minimize COMPLAIN and be GRATEFUL for everything" -Dea Cahya #Asik







2. Melihat Ke Atas = Mengagumi Orang yang Di Atasnya. Ya, bentuk kagum dan bentuk penjilat beda tipis lah ya.
Ex : Kalo di Akuntansi orang mendewakan orang yag kerja di Big 4. Kalo di Musik orang mendewakan yang banyak Gig/ Job. Kalo di Kampus orang mendewakan yang IPnya 4.00.

Ada bagusnya sih kagum. Siapa tau jadi termotivasi biar kayak dia gitu. Tapi liat keatas jangan keatas jangan kelamaan.(Ntar pegel lehernya ) . Karna ngeliat keatas terus, membuat lu ga melihat potensi diri lu sendiri. Potensi yang bisa membuat lu berada di atas. Sampai kapan mau kagum doang? Gamau berada diposisi dia? Wake up deh mending.

 To make it easier, coba bayangin kalo malem kita liat bintang. Kenapa kita bisa liat bintang di malam hari? Karena ada awan2 gelap disekelilingnya. Kenapa orang2 bisa diatas? Karna ada yang dibawahnya. Simple.
Kalian mau tetep jadi awan gelap apa mau jadi bintang? Your choice.

Wah serius juga ya blog hari ini. wkwk

No comments:

Post a Comment